Minggu, 21 Februari 2016

D'leia; Tas Luxury Rasa Indonesia


Berawal dari kecintaan Lea Maria Judipranata kepada aksesoris tas dan kreasi khas Indonesia, pada tahun 2010 Lea memulai membuat label aksesoris yang diberi nama D'leia. D'leia merupakan label aksesoris khususnya tas wanita yang menggabungkan unsur luxury dengan kerajinan tangan Indonesia, material khas Indonesia berupa kain tenun dan songket yang dikombinasikan dengan bentuk - bentuk tas premium.

Bahan dasar tas buatan Lea pun ia dapatkan langsung dari berbagai daerah pengrajin, seperti songket dari NTT dan NTB, anyaman dari Kalimantan, dan kulit dari Jawa Barat. menurut Lea label D'leia hadir untuk memenuhi keinginan para wanita yang tetap ingin bergaya khas Indonesia, namun tetap terasa eksklusif dan luxury. Koleksi D'leia pun tak hanya berbahan songket, beautiful woven pandanus merupakan koleksi D'leia yang menggunakan bahan rotan dan daun pandan. Hampir keseluruhan koleksi D'leia menggunakan bahan - bahan alami dan kental dengan nuansa Indonesia.
 
















Dalam koleksinya yang Lea tampilkan di Jakarta Fashion Week 2016 ini sangatlah kontemporer, unsur kriya Indonesia yang digabungkan dengan bentuk tas modern menciptakan bentuk baru yang unik. Dari penampilannya pun tas ini dapat dengan apik berpadu dengan busana yang modern yang sedang tren saat ini, meskipun tetap harus adanya penyesuaian. Kedepannya tentunya kreatifitas dan inovasi yang menjadi tantangan Lea agar produk ini dapat diterima secara global.

Bayu Raditya Pratama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar